Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2

Memo Tips Singkat Hidup Sehat


Memo Tips Singkat Hidup Sehat
Cara Hidup Sehat
 
#Apakah anda tipe pemakan daging? Wah,Anda jangan khawatir terkena penyakit anemia.Tapi,anda harus waspada dengan kanker usus.Untuk itu makanlah makanan yang berserat tinggi.
#Hanya 8% penderita herpes genitalis menyadari bawah dirinya telah tertular sisanya 92% tidak menyadarinya ( American Social Health Assocation ).
#Diet saja kurang cukup untuk menghilangkan hobi ngemil,kombinasikan dengan aktivitas fisik secara rutin,seperti joging atau senam.Konsumsi juga suplement antioksidan seperti vitamin C,E,Zat besi,dan selenium.
#Konsumsi makanan berlemak turun 32% bila setiap kali anda bersantap.Anda juga bisa membayangkan efek makanan tersebut bagi tubuh anda.
#Rempah yang baik untuk anda adalah bubuk cabai dan paprika.kedua rempah tersebut mengandung betakarotin yang dapat melawan kanker.
#Mengkonsumsi protein kedelai setiap hari akan menutunkan kadar kolesterol jahat.
#Bernyanyi di kamar mandi melatih paru-paru dan membuat anda menjadi berenergi ( Sid Kircheimer & Gale Malaskey,penulis Energy Forever )
Memaafkan adalah obat yang sangat berkhasiat menyehatkan kita secara lahir & batin.
Sangat penting hidup sehat,semua manusia pasti ingin selalu hidup  sehat tetapi banyak yang tidak tau bagaimana caranya hidup sehat ?kali ini saya ingin berbagi informasi tips hidup sehat dalam bentuk memo singkat agar anda mudah memahaminya.
Berikut tips singkat hidup sehat :

#1 Memelihara Kuku 

Bagaimana cara memelihara kuku kita agar sehat selalu sangatlah mudah, Cucilah tangan dengan air dingin kemudian siapkan Beberapa siung bawang putih yang sudah di kupas tentunya.Potong methadone beberapa bagian. Kemudian tusuk-tusukkan bawang putih tersebut pada kuku dan usapkan juga pada punggung kuku. Setelah itu cuci kuku dengan air hangat.

#2 Mengatasi Tumit Kaki Pecah-Pecah

Jika anda mepunyai masalah dengan tumit kaki pecah-pecah,jangan bingung ikuti cara berikut ini :

Cara 1

Ambil kemiri secukupnya,bakar kemiri sampai menghitam lalu tumbuk sampai halus.Sebelum mengolesi kemiri cucilah kaki dan rendam dengan air hangat selama beberapa menit.Setelah itu oleskan kemiri pada tumit kaki anda yang pecah-pecah.

Cara 2

Caranya Hampir sama dengan sebelumnya.Terlebih dahulu cuci kaki anda dengan air dingin lalu rendam beberapa menit dengan air panas.Selanjutnya,ambil Jeruk nipis dan gosokkan pada tumit kaki yang pecah-pecah secara merata.Setelah kering lanjutkan dengan menggosok bawang puting pada tumit kaki yang pecah-pecah.Lakukan pada pagi dan malam hari.

#3 Menghilangkan Bau Badan

Cara 1

Tumbuk atau parut buah kenanga dan kencur yang sudah di cuci.Tambahkan garam serta gula secukupnya dan sedikit air perasan jeruk nipis.Air perasan jeruk nipis dan bahan - bahan di atas di rebus bersama 3 gelas air putih. Angkat setelah mendidih minum selagi hangat.

Cara 2

Siapkan 15-20 lembar daun sirih,rebus dengan 3 gelas air putih hingga mendidih. Minum air rebusan sirih tersebut sehari 1 kali,1gelas.

Cara 3

Siapkan 3 siung bawang putih,2 ruas jahe,5 butir cengkeh,3 ruas kencur, 3 ruas temu kunci,dan garam secukupnya.Campur dengan perasan jeruk nipis, tambahkan air putih secukupnya.Minum satu minggu sekali.

#4 Bau Tidak Sedap Pada Ketiak

Cara 1

Peras 1 buah jeruk nipis,masukkan 1sdt kapur sirih dan aduk lalu oleskan pada ketiak.
Lakukan secara rutin hingga bau ketiak hilang.

Cara 2

Haluskan merica.Campur dengan kapur sirih dan 1 sendok minyak tanah.Aduk hingga rata lalu oleskan pada ketiak anda.Lakukan kurang lebih 1 minggu berturut-turut.

#5 Menghaluskan Tangan

Cara 1

Amvil beberapa sdm susu yang di campur dengan sedikit air. Balurkan pada tangan.
Tunggu sampai kering kemudian bilas dengan air hangat kuku sampai bersih.

Cara 2

Siapkan beberapa biji kentang. Kupas dan parut kentang tersebut.Balurkan parutan kentang keseluruh tangan. Tunggu sampai kering,kemudian bilas hingga bersih.
Lakukan seminggu 2x.

#6 Menghilangkan Ketombe

Cara 1

Ambul 3 buah jeruk nipis potong beberapa bagian sambil ditekan-tekan di daerah kulit kepala. Lalu balut dengan handuk kecil biarkan 20-30 menit.Lalu,keramas seperti biasa.Lakukan rutin selama 2 minggu.

Cara 2

Siapkan satu sendok makan cuka.Campurkan dengan minyak kelapa dan aduk sampai merata,balurkan pada kulit kepala dan diamkan sampai merata,balurkan pada kulit kepala dan diamkan selama 20 menit.Lalu, keramas seperti biasa,lakukan secara rutin selama 1 minggu.


#7 Menghilangkan Keputihan

Siapkan 3 siung bawang putih,2 ruas jahe,5 butir cengkeh,3 ruas kencur,3 ruas temu kunci,dan garam secukupnta.Campurkan dengan perasan jeruk nipis,tambahkan air putih secukupnya.Minum seminggu sekali.


#8 Mengurangi Bau Mulut

Cara1

Siapkan asam jawa dan gula merah larutkan dalam air mendidih.Caranya sama seperti membuat teh manis.Minum setiap hari 1 gelas.

Cara 2

Rebus beberapa lembar daun sirih.Minum air rebusan daun sirih tersebut secara teratur.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Memo Tips Singkat Hidup Sehat"

Post a Comment